Wisata Alam Morotai – Indonesia memang memiliki sejarah penjajahan yang cukup lama, tercatat Belanda pernah menduduki Indonesia selama 3 abad lamanya sebelum kemudian diambil alih oleh militer Jepang selama 3 tahun sebelum akhirnya berhasil ditundukkan oleh Amerika Serikat. Selama perang Dunia II itu maka muncul juga pergolakan di tanah air untuk merebut kembali wilayah negaranya, hingga tentunya perang Dunia II yang sedang meletus di dunia itu juga dimanfaatkan oleh Indonesia untuk mendesak mundur Jepang dari wilayah Indonesia hingga akhirnya Indonesia Merdeka. Sebagai Negara bekas jajahan maka ada banyak sekali wisata sejarah yang bisa Anda temukan di Indonesia. Sejarah Indonesia yang berjuang melawan penjajah ini tentunya tidak boleh dilupakan begitu saja, karena masyarakat pada saat itu yang benar-benar berjuang selama penjajahan dan akhirnya bisa terlepas dari penjajahan, adalah orang-orang yang patut dikenang. Tanpa mereka mungkin kita tidak bisa menikmati Indonesia yang makmur yang kita tinggali saat ini.

Membicarakan mengenai sejarah, maka ada banyak sekali kepulauan di Indonesia yang menjadi saksi sejarah kala itu. Di beberapa tempat Anda bisa menemukan bangkai kapal yang tenggelam di perairan laut Indonesia saat perang dulu, hingga saat ini bangkai kapal itu dibiarkan begitu saja dan telah menjadi rumah bagi banyak hewan laut yang ada di sana. Salah satu kepulauan yang terkenal kaitannya dengan sejarah perang di masa lalu adalah Kepulauan Morotai yang ada di Maluku Utara. Di sana Anda bisa menemukan adanya Museum Perang Dunia II yang bisa Anda temui di Kota Daruba yang merupakan ibu kota Kepulauan Morotai selain itu juga ada pulau Zum Zum yang menjadi tempat persinggahan Jendral Besar Amerika Serikat, yaitu Mac Arthur dan juga Air Kaca yang merupakan tempat pemandian alam yang dulunya juga sering dikunjungi oleh Mac Arthur untuk membersihkan tubuhnya. Namun tentunya tidak hanya wisata sejarah yang bisa dikunjungi di Morotai, ada juga Wisata Alam Morotai yang tak kalah indahnya. Perpaduan dari wisata sejarah dan Wisata Alam Morotai ini menjadikan Morotai sebagai kepulauan yang wajib untuk Anda kunjungi.

Pilihan Wisata 

Sebelumnya sudah disebutkan beberapa wisata di Morotai yang memiliki kaitan dengan sejarah perang dunia kala itu. Namun jangan lupakan beberapa Wisata Alam Morotai yang akan dibahas ini. Karena rasanya tidak lengkap jika saat Anda berwisata ke Morotai namun sama sekali tidak mengunjungi berbagai Wisata Alam Morotai yang ada. Salah satu yang paling wajib Anda kunjungi adalah Tanjung Gorango yang merupakan tanjung yang ada di antara dua desa yaitu Desa Gorua dan juga Desa Korago yang berada di Morotai Utara. Dikelilingi dengan bukit nan hijau, pasir putih berkilau dan air laut yang biru jernih membuat tanjung itu pastinya akan membuat Anda sangat takjub dengan keindahannya saat berada di sana. Pepohonan yang ada di sana bisa menjadi peneduh bagi Anda yang ingin beristirahat santai di pantainya. Kemudian ada juga Wisata Alam Morotai berupa air terjun Leo Leo yang adanya di Desa Leo Leo. Namun perjalanannya termasuk panjang untuk sampai ke air terjun itu, dari desa Anda harus berjalan sekitar 40 menit dan dalam perjalanan akan mendapati 3 sungai kecil lalu barulah sampai di air terjun tersebut. Namun selama perjalanan Anda pasti tidak akan merasa lelah karena pemandangan indah yang bisa Anda jumpai di sana. Apabila Anda hendak ke air terjun ini dari kota Daruba maka Anda perlu menyewa speedboat untuk menuju ke pulau tempat air terjun ini berada.

Paket Wisata 

Ingin berwisata di Morotai dengan lengkap dan mudah? Maka solusinya adalah menggunakan paket Wisata Alam Morotai. Dalam Paket Wisata Alam Morotai itu sudah termasuk transportasi beserta sopir, pemandu lokal, reservasi penginapan, tiket masuk ke semua tempat wisata yang akan dikunjungi di Morotai, konsumsi selama beberapa hari di sana dan beberapa fasilitas lainnya yang bisa Anda dapatkan. Namun untuk tiket pesawat menuju ke Maluku biasanya ditanggung oleh Anda sendiri dan tidak termasuk ke dalam paket. Nantinya Anda akan dijemput di Bandara untuk melanjutkan perjalanan ke Kepulauan  Morotai.

Call Now
WhatsApp