Tempat Wisata Di Morotai – Tempat Wisata alam Indonesia dan wisata pulaunya rasanya tidak akan pernah habis jika dijelajahi. Karena bahkan hingga sampai saat inipun Indonesia memiliki banyak sekali pulau-pulau kecil yang tidak berpenghuni yang memiliki keindahan yang sangat alami. Ada beberapa pulau tak berpenghuni itu lantas dijual kepada investor asing untuk dijadikan sebagai tempat wisata, dibangun resort dan sebagainya tanpa mengurangi kealamian yang ada di sana. Sehingga dengan demikian di Indonesia ada banyak sekali tempat wisata kepulauan yang bisa Anda gunakan untuk menepi sejenak mencari ketenangan. Dengan banyaknya keindahan yang tersimpan di Indonesia maka tentunya sebagai masyarakat Indonesia harus turut menjaga kebersihan di Indonesia. Belum lama ini di media sosial viral sebuah foto yang menunjukkan seorang wisatawan asing yang sedang menyelam di antara banyaknya sampah yang ada di dalamnya, kejadian tersebut terekam di perairan laut Bali. Hal ini tentunya sangat disayangkan mengingat Bali  adalah salah satu pulau paling terdepan yang berhasil mengumpulkan banyak wisatawan asing untuk datang dan berlibur di sana.

Ketika Anda mengotori lingkungan maka bukan hanya kerugian secara finansial yang mungkin bisa didapat Negara karena berkurangnya wisatawan, namun Anda juga mempertaruhkan masa depan Indonesia. Bagaimana alam Indonesia di masa depan jika saat ini saja sudah tertumpuk oleh sampah? Meski hingga saat ini pun pulau Bali menjadi pulau paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing namun tentunya ada banyak pilihan wisata kepulauan lainnya yang bisa Anda kunjungi di Indonesia salah satunya adalah Wisata Morotai yang berada di Maluku Utara. Secara geografis pulau Morotai terletak di bagian ujung utara dari Maluku Utara. Di sana ada banyak sekali tempat wisata  yang bisa Anda kunjungi. Wisata yang ada di sana tidak hanya wisata alam saja, namun juga wisata sejarah, sebab pada saat perang Dunia II tempat itu juga pernah disinggahi oleh Amerika Serikat dan hingga kini ada banyak peninggalan yang masih tersisa di sana dari Perang Dunia II. Karena termasuk pulau yang terpencil maka dari itu kealamian dari pulau ini benar-benar masih sangat terasa. Masyarakatnya juga hidup dalam kesederhanaan dan selalu menjaga lingkungannya dengan baik.

Daya Tarik Morotai

Dulunya saat terjadi Perang Dunia II Pulau Morotai adalah markas bagi militer Jepang, namun pada saat itu di sekitar wilayah Morotai terjadi peperangan antara Sekutu Amerika dan Jepang. Pada saat itu salah satu pulau yang ada di Wisata Morotai pernah dijadikan sebagai tempat bagi jenderal besar Amerika Serikat yaitu Mac Arthur untuk beristirahat. Tak heran di Morotai terdapat banyak sekali peninggalan perang Dunia II yang hingga saat ini masih bisa Anda saksikan di sana. Hal tersebut adalah salah satu hal yang membuat Wisata Morotai menjadi semakin menarik, bahkan ada banyak wisatawan dari mancanegara yang penasaran akan sejarah Perang Dunia II langsung datang ke Morotai sekaligus berlibur di kepulauan yang sangat indah itu. Pulau yang disinggahi oleh Jendral Mac Arthur itu bernama Pulau Sum Sum atau dikenal juga sebagai Pulau Zum Zum. Karena nama Mac Arthur yang ada dalam sejarah pulau tersebut maka dari itu pulau itu juga disebut sebagai Mac Arthur Island. Saat Anda berada di pulau Sum Sum itu maka Anda bisa melihat betapa indah dan tenangnya pulau ini. Rasanya tidak bisa membayangkan adanya perang yang pernah terjadi di sekitar pulau ini di zaman dulu. Ada lagi keindahan lainnya di Wisata Morotai yaitu adanya Pulau Dodola yang terkadang terbagi menjadi dua yaitu pulau Dodola Besar dan Kecil. Ada kalanya saat air laut sedang surut maka kedua pulau tersebut menyatu menjadi satu pulau.

Paket Wisata 

Untuk Anda yang ingin berwisata dengan selengkapnya di Pulau Morotai maka Anda bisa menggunakan paket Wisata Morotai yang banyak disediakan oleh pihak travel. Karena ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi di Pulau Morotai maka akan lebih baik jika Anda menggunakan paket Wisata Morotai yang akan membawa Anda ke beberapa tempat wisata populer yang ada di Pulau Morotai dengan pemandu lokal yang berpengalaman.

Call Now
WhatsApp