Paket diving Morotai – Morotai sendiri adalah nama salah satu kabupaten yang ada di kawasan Maluku Tengah, tepatnya di kepulauan Halmahera. Kabupaten ini sendiri baru diresmikan pada tahun 2008 silam, atas hasil pemekaran kabupaten Halmahera Utara. Dengan luas sekitar 1.800 km2, kabupaten yang lokasinya cukup dekat dengan  negara Filipina ini, memiliki objek wisata bahari dan objek wisata alam yang sangat cantik. Pastinya tidak kalah dengan objek wisata bahari yang ada di kota lain di Indonesia.

Jika membahas tentang objek wisata bahari, tentu tidak lepas dari objek wisata pantai, dan objek wisata alam bawah laut. Ada yang unik dengan objek wisata alam bawah laut yang ada di kabupaten Morotai ini. Anda tidak hanya akan melihat aneka keindahan karang dan ikan laut nan cantik, namun Anda juga akan melihat aneka bangkai atau sisa peninggalan Perang Dunia ke II. Alasannya, karena pada Perang Dunia ke II, lokasi ini dijadikan sebagai markas bagi tentara sekutu dan juga Jepang. Jadi tidak heran, jika di lokasi ini, Anda akan melihat aneka bangkai kapal, tank, dan hal lainnya di bawah air dan juga di darat.

Objek Wisata di Morotai

Walaupun lokasinya cukup kecil, namun objek wisata yang ada di tempat ini, tidak demikian. Ada cukup banyak objek wisata bawah laut dan atas laut yang dapat Anda nikmati, selama berlibur ke pulau yang satu ini.

Objek wisata yang ada di Morotai ini, tidak hanya di 1 tempat saja, melainkan tersebar di pulau-pulau lainnya yang ada di kawasan tersebut. Pulau pertama yang tentu saja harus Anda jelajahi adalah Pulau Morotai itu sendiri. Di tempat ini Anda dapat mengunjungi Museum Perang Dunia ke II, Tugu Trikora, Tanjung Gorango, dan masih banyak lagi objek wisata lainnya.

Selain itu, Morotai juga memiliki beberapa pulau kecil di sekelilingnya yang juga harus Anda singgahi, seperti pulau Mitia yang terkenal akan keanekaragaman biota lautnya, pulau Dodola yang terkenal akan fenomena laut terbelahnya, pulau Kokoya dengan lokasi snorkeling yang cantik, pulau Zumzum yang terkenal sebagai tempat persembunyian tentara sekutu, serta adanya aneka bangkai sisa peninggalan Perang Dunia ke II, dan masih banyak pulau cantik lainnya.

Spot diving di Morotai

Seperti yang telah dijelaskan selintas di atas, pulau Morotai ini memiliki objek wisata alam bahwa laut yang pantas untuk Anda jelajahi. Ada sekitar 28 spot diving dan snorkeling, Anda dapat mengunjungi salah satu atau bahkan mungkin beberapa spot. Mulai dari Morotai Wreck, Sagolo Point, Pintu Dua / Selat Sidangga, Kolorai Selatan, dan masih banyak lagi.

Selain dapat menikmati indahnya aneka terumbu karang nan cantik, serta berbagai macam jenis ikan berwarna warni, bahkan juga ikan hiu dan pari. Di tempat ini, Anda juga akan menemukan berbagai sisa peninggalan perang dunia ke II, yang tersebar di dalam laut Morotai. Salah satu yang terkenal adalah bangkai kapal jenis Bristol Beuford buatan Australia yang tenggelam di kedalaman 40 meter.  Di Wawama dan juga Totodaku point, Anda akan melihat berbagai pesawat sekutu dan juga bangkai jeep. Di Buho-Buho yang lokasinya dekat dengan pulau Dodola, Anda juga akan melihat aneka bangkai pesawat terbang. Sedangkan di Mira, Anda akan melihat bangkai kapal yang karam. Sisa peninggalan perang lainnya dapat Anda nikmati di sekitar perairan Morotai, mulai dari pulau ZumZum, Ngele-ngele, Kolorei, Dodola, dan pulau lainnya.

Apabila Anda ingin menikmati aneka spot diving atau spot snorkeling yang menarik, seperti menikmati aneka sisa peninggalan perang dunia ke II ini, sebaiknya Anda memilih paket wisata ke Morotai yang tepat. Seperti memilih paket diving Morotai. Dengan demikian, pihak travel akan mempersiapkan dan merekomendasikan beberapa spot diving yang tepat untuk Anda. Atau mungkin Anda sendiri yang merekomendasikan beberapa spot diving menarik yang ingin dikunjungi.

Dengan menggunakan paket diving Morotai seperti ini, tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri untuk Anda. Anda tidak perlu lagi memikirkan berbagai biaya lainnya. Melainkan fokus pada kegiatan liburan dan kegiatan diving.

Call Now
WhatsApp