Lokasi Wisata di Morotai- Berlibur merupakan kegiatan yang menyenangkan dan ditunggu-tunggu oleh semua orang. Hal ini dikarenakan berlibur menjadi langkah tepat untuk mengembalikan semangat hidup dan menghilangkan kebosanan dan beban pikiran akibat rutinitas harian. Selain itu berlibur juga menjadi cara untuk mengembalikan keharmonisan dalam keluarga dan mempererat tali silaturahmi.

Berlibur tak harus ketempat-tempat yang jauh dan tak selalu mahal, anda banyak tempat liburan di negara kita yang menyimpan pesona menakjubkan layaknya lokasi-lokasi populer dunia. Salah satu lokasi wisata menarik yang belum sering terjamah tangan jahil manusia adalah wisata di Pulau Morotai.

Pulau Morotai merupakan sebuah kabupaten yang ada di ujung utara Provinsi Maluku Utara. Pulau ini memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik, mulai dari wisata bahari, wisata pantai, wisata alam dan juga wisata sejarahnya yang siap memanjakan anda. Beberapa destinasi wisata yang ada yaitu:

  1. Air Kaca

Lokasi Wisata yang pertama adalah air kaca. Pada saat terjadinya perang Dunia II, Air Kaca ini dijadikan sumber mata air yang vital bagi pasukan AS. Konon lokasi ini sering dijadikan tempat mandi oleh Jenderal Mac Arthur untuk melihat ramalan berperang kedepannya. Sebenarnya air kaca merupakan sungai bawah tanah yang muncul ke permukaan, airnya sangatlah bening sampai-sampai kita dapat melihat ke dasar permukaannya. Air kaca ini juga dipercaya mampu menyuburkan rahim bagi wanita yang sulit mendapatkan keturunan, dan juga dapat mengobati beragam penyakit. Lokasi Wisata yang satu ini ada di Wamam di dekat pusat Kota Daruba.

  1. Pulau Kokoya

Di pulau ini anda dapat menikmati panorama pantai pasir putih yang begitu indah. Pulau ini tidak berpenghuni jadi suasana di sekitarnya masih sangat asri, belum terjamah tangan usil manusia. Tak hanya pemandangan pantainya, perairan di pulau ini juga menyimpan pesona yang tak kalah indah. Anda dapat melakukan snorkeling maupun diving untuk menyaksikan keindahan alam bawah laut di pulau ini dengan beragam jenis biota laut.

  1. Pulau Dodola

Pulau Dodola merupakan Lokasi Wisata Morotai yang sangat diincar oleh para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Pulau ini terdiri atas dua bagian yaitu pulau Dodola Besar dan Dodola Kecil. keunikan dari kedua Dodola ini adalah akan terlihat menjadi dua pulau saat air laut pasang dan akan menyatu menjadi satu pulau saat air laut surut. Saat air laut surut para pengunjung akan dibuat terpesona dengan hamparan pasir putih yang halus yang menjadi penghubung antara Dodola besar dan Dodola kecil. Di Kawasan ini anda juga dapat melakukan diving atau snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya.

  1. Pulau Kokoya

Lokasi Wisata di Morotai yang satu ini menawarkan keindahan pantai dengan air yang jernih berpadukan hamparan pasir putih yang lembut. Snorkeling menjadi kegiatan utama bagi para pengunjung pulau ini, dengan sajian pemandangan terumbu karang yang terbentang luas dan aneka ragam biota laut serta ikan-ikan yang begitu cantik.

  1. Tanjung Gorango

Lokasi Wisata Morotai ini berada di Desa Gorua dan Korago di Kecamatan Morotai Utara. Pemandangan di Tanjung Gorango ini berupa laut yang biru dan hamparan pasir putih yang sangat indah. Pemandangan bebatuan serta bongkahan-bongkahan karang serta tebing di tanjung ini juga menambah keindahan landscape di Tanjung Gorango. Saat air laut sedang surut anda akan mendapati hamparan pasir putih yang lebih luas dan lebih indah.

Itu dia beberapa destinasi Lokasi Wisata yang menyimpan pesona alam yang sangat indah. Berlibur ke Morotai adalah pilihan tepat bagi anda yang menginginkan liburan menyenangkan tanpa harus menghabiskan budget yang terlalu dalam. Kawasan wisata ini juga sangat tepat bagi anda yang menginginkan lokasi liburan yang asri dan tidak ramai, karena memang sebagian besar Lokasi Wisata terletak di pulau-pulau yang tidak berpenghuni.

Call Now
WhatsApp