Foto Wisata Morotai – Morotai merupakan salah satu pulau yang berada di Kepulauan Halmahera, Provinsi Maluku Utara. Pulau yang memiliki luas 1.800 kilometer persegi ini menjadi tempat terbaik bagi para pecinta wisata alam, wisata bahari serta wisata bersejarah. Di pulau Morotai Anda bisa menemukan banyak sekali barang-barang peninggalan Perang Dunia II seperti Air Kaca Jenderal Mac Arthur hingga tank Amphibi. Pulau Morotai tidak hanya menyimpan benda-benda bersejarah bekas peninggalan Perang Dunia II saja, namun juga memiliki wisata bahari yang sangat indah dan tentunya menawan. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Worotai maka berikut ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang sangat cocok untuk Anda kunjungi selama berlibur di Morotai.

Tanjung Gorango

Tanjung Gorango merupakan sebuah tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Morotai. Hal ini dikarenakan Tanjung Gorango menawarkan keindahan alam yang sangat indah serta menakjubkan. Objek wisata ini terletak di antara Desa Korago dan Desa Gorua, Kecamatan Morotai Utara, Provinsi Maluku Utara. Tanjung Gorango akan menawarkan view hamparan pasir putih lembut dan bersih yang akan membuat siapa saja yang melihatnya akan terkagum-kagum dengan keindahannya serta akan betah berlama-lama di tanjung yang indah ini.

Army Dock Dan Navi Base

Army Dock dan Navy Base terletak di Pulau Morotai atau lebih tepatnya di Desa Pandanga. Army Dock dan Navy Base merupakan salah satu tempat bekas peninggalan Perang dunia II. Tempat wisata ini dulunya digunakan sebagai Markas Militer Angkatan Laut dan Angkatan Darat Sekutu di dalam Perang Pasifik di wilayah Morotai.

Air Terjun Bunga Kokota

Bagi Anda yang menyukai tempat-tempat wisata yang menawarkan view yang indah maka Anda patut berkunjung ke Air Terjun Bunga Kokota yang berada di Lereng Gunung Bakuku atau lebih tepatnya berlokasi di Desa Mira, bagian Timur Pulau Morotai. Tempat Wisata yang ada di Pulau Morotai ini mempunyai keindahan tersendiri. Dimana Air Terjun Bunga Kokota ini memiliki beberapa titik air terjun yang mempunyai ketinggian 4 hingga 25 meter. Saat berada di Air Terjun Bunga Kokota Anda  bisa bebas bermain air ataupun berendam di air yang jernih dan tentunya sangat menyegarkan ini. Perlu diketahui, Air Terjun Bunga Kokota ini sangat cocok bagi Anda yang hobi mengabadikan momen atau foto wisata Morotai yang cantik dan menakjubkan. Hal ini dikarenakan kawasan Air Terjun Bunga Kokota memiliki pemandangan yang sangat indah dan terlihat masih cukup asri.

Landasan Pitu

Landasan Pitu merupakan sebuah tempat wisata bersejarah yang ada di Pulau Morotai. Landasan Pitu ini salah satu peninggalan bekas tentara Jepang yang dibangun pada tahun 1944. Dari Landasan Pitu ini Anda bisa melihat ketujuh landasan terbang. Akan tetapi hanya saat landasan yang masih dioperasikan hingga saat ini dan dijadikan sebagai Bandara Udara Pitu Pulau Morotai. Landasan Pitu tidak hanya bisa dijadikan sebagai kawasan wisata bersejarah saja, namun juga bisa dijadikan sebagai wisata edukasi.

Museum Perang Dunia II

Museum Perang Dunia II yang ada di Pulau Morotai ini menyimpan banyak sekali benda-benda bekas peninggalan Perang Dunia II. Perlu Anda ketahui, Museum Perang Dunia II ini sangat banyak dikunjung oleh para wisatawan mancanegara, khususnya bagi wisatawan asal Australia dan Amerika. Di Museum ini Anda tidak hanya bisa melihat benda-benda bekas peninggalan Perang Dunia II saja, namun Anda juga bisa mencoba mencari setiap jejak para leluhur di kawasan Museum Perang Dunia II ini.

Tank Amphibi

Di Morotai terdapat beberapa Tank Amphibi Bekas peninggalan perang Dunia II. Pada dasarnya Tank Amphibi yang berada di Morotai ini memang dalam kondisi yang tidak lengkap dan sudah keropos karena dimakan usia, akan tetapi banyaknya wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini hanya untuk melihat nilai sejarahnya. Bagi Anda yang tertarik ingin mengabadikan Tank Amphibi atau foto wisata Morotai sebagai momen bersejarah, maka Anda bisa langsung berkunjung ke Desa Gotalamo yang berlokasi dekat dengan ibukota Daroba.

Call Now
WhatsApp